Cara Merawat Kaos

nyenyes wong kito galo grungenyenyes wong kito galo hijau

 

Kaos Nyenyes atau kaos distro lainnya merupakan kaos dengan bahan yang sangat lembut dah tidak panas jika dipakai saat santai maupun beraktifitas karena menggunakan bahan yang bisa menyerap keringat. Namun terkadang kita lupa untuk merawatnya, akibatnya kaos tidak tahan lama. Untuk itu disini kami akan memberikan beberapa tips-tips bagaimana cara merawat agar kaos kita bisa lebih awet dan tahan lama.Terutama pada tahap pencucian, Karena jika pada saat mencuci kaos tidak diperhatikan cara-cara yang benar maka bisa mengakibatkan kaos jadi mudah rusak dan tidak awet. Langsung saja, adapun tips-tips merawat kaos antara lain :

1. Jangan lakukan perendaman terlalu lama atau berlebihan

Untuk kaos yang lama usahakan tidak merendamnya lebih dari 1 jam dan tidak lebih dari 30 menit untuk kaos yang baru. Karena perendaman yang terlalu lama akan mengakibatkan sablon pada kaos cepat rusak.

2. Pada saat mencuci usahakan kaos distro dipisahkan dengan kaos lain

Yang dimaksud disini adalah pisahkan kaos-kaos yang berwarna merah, biru, hitam, hijau dengan kaos yang berwarna putih. Ditakutkan jika terjadi luntur. Dan usahakan juga pisahkan kaos yang tidak terlalu kotor dengan kaos yang sangat kotor agar tidak terjadi perpindahan kotoran. Terutama biasanya kaos cowok yang sering kotor.

3. Jangan disikat

Usahakan jangan menyikat kaos dengan terlalu keras karena bisa mengakibatkan sablon terkelupas atau retak. Dan juga jangan mengucek atau memerasnya terlalu kuat karena dapat merusak pori-pori kain kaos.

4. Jemur kaos dengan terbalik

Jemur kaos dengan terbalik, bagian dalam di taruh di luar agar tidak terkena sinar matahari secara langsung. Karena dengan menjemur secara terbalik mampu membuat warna kaos lebih awet dan tidakĀ  cepat pudar. Disamping itu juga bisa membuat sablon tidak mudah pudar warnanya.

6. Hindari kontak langsung dengan pemutih / pelembut / pewangi pakaian

Pemutih/pelembut/pewangi pakaian mengandung zat kimia yang sangat kuat, yang bisa membuat kaos jadi cepat tipis dan kasar. Pemutih pakaian juga berpotensi menyebabkan sablon menjadi luntur dan terkelupas. Karena zat kimia pada pemutih / pelembut / pewangi tersebut bersifat merusak.

7. Hindari mencuci dengan mesin cuci

Sebaiknya cuci kaos distro dengan cara manual/menggunakan tangan. Karena mesin cuci dapat membuat kaos menjadi melar, sablon cepat rusak, dan pori-pori kasar. Hal ini dikarenakan saat mesin berputar kaos akan menerima beban tarik-ulur dan gesekan dengan kain lain disekitarnya.

8. Setrika setelah kering

Agar awet selalu setrika kaos setelah dicuci dan dijemur. Juga pastikan kaos disetrika pada keadaan kering.

9. Jangan dipakai waktu tidur

Dan satu lagi yang menurut kami juga berperan penting dalam merawat kaos agar bisa lebih awet, yaitu jangan pakai kaos distro kesayangan anda untuk tidur, karena sadar atau tidak badan kita berkeringat saat sedang tidur, keringat ini bisa membuat kaos kita cepat kotor dibagian leher.
Kami kira seperti itu cara kami dalam merawat kaos Nyenyes atau kaos distro agar lebih awet dan tahan lama baik untuk kaosnya sendiri ataupun untuk sablonnya. Semoga tips atau cara diatas bisa membantu anda dalam merawat kaos kesayangan anda.

admin