Pembangunan Sirkuit MotoGP di Palembang

Pembangunan Sirkuit MotoGP di Palembang

Sirkuit MotoGP Palembang

Palembang memang serius untuk menggelar MotoGP pada 2018 mendatang. Ini merupakan pewujudan dari keinginan Indonesia gelar MotoGP yang seharusnya bisa digelar pada 2017. Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bakal mulai melakukan pembangunan sirkuit MotoGP seluas 120 hektar di kawasan Jakabaring, Palembang.

Banyak tahapan yang bakal dilakukan demi membangun salah satu sirkuit termegah di Indonesia ini. Pertama, melihat analisis dampak lingkungan (Amdal), proses Fisibility Study ( FS), dan perizinan yang berkaitan dengan Detail engineering Design (DED).

“Kondisi lingkungan perlu diperhatikan jika ingin membangun bangunan. Apalagi sirkuit, ini tidak lain tanggapan dari masyarakat sekitar. Kemudian perancangan final bangunan podium, aspal, tribun penonton sampai tempat kru setiap tim,” Plt Sekda Pemprov Sumsel, Joko Imam Sentosa.

Ia menambahkan, selain pihak SKPD Pemprov, pemerintah tentu mengajak instansi terkait yang sifatnya lintas sektoral untuk kebutuhan data pembangunan.¬†“Untuk penyelesaian sirkuit, belum pasti kapan. Tapi secepatnya sebelum akhir 2018. Mungkin pertengahan tahun,” tuturnya.

sirkuit motoGP Palembang

Sumber: www.tirto.id

Sirkuit MotoGP Palembang

Sumber: www.tirto.id

Sirkuit MotoGP Palembang

Sumber: www.tirto.id

Sirkuit MotoGP Palembang

Sumber: www.tirto.id

Foto udara lokasi pembangunan sirkuit MotoGP di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan. Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berencana memulai pembangunan sirkuit MotoGP yang¬†ditargetkan selesai 2018. Sirkuit tersebut memiliki panjang 4.310 meter, sembilan tikungan ke kiri, lima ke kanan dan trek lurus yang berakhir dengan tikungan “hairpin”. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>