Beberapa Jenis Bahan di Kaos Nyenyes Palembang

Sudah punya produk dari Kaos Nyenyes Palembang? Yang sudah punya pasti tau dengan kualitasnya dong. Yup.. di Kaos Nyenyes Palembang ada 4 jenis bahan kaos yang sudah pasti terjamin kualitasnya. Apa aja?

 

1. Cotton Combed (24S dan 30S)

Bahan ini merupakan bahan yang sering dipakai oleh industri kaos. Jenis bahan ini lebih lembut dan tidak kasar, karena benang yang digunakannya menggunakan benang yang diproses dengan cara di combing.

Dalam Industri kaos, umumnya yang sering digunakan adalah jenis kain cotton combed dan cotton carded. Harga dari cotton combed lebih mahal dari pada jenis cotton carded, hal ini dikarenakan kain cotton combed lebih lembut dibaningkan kain cotton carded, karena kain katun carded proses pembuatan benangnya tidak menggunakan mesin combing (sisir) melainkan menggunakan mesin carding (garuk). Itulah mengapa kain cotton combed lebih sering digunakan pada kaos-kaos berkualitas.

Dipasaran saat ini dijual beberapa jenis kain cotton combed yang dibedakan berdasarkan tingkat ketebalan, seperti katun/cotton combed 20S, 24S, 30S dan 40S. Untuk kaos kaos yang berkualitas bagus biasanya distro-distro menggunakan 30S atau 40S. Semakin kecil angka maka semakin tebal kain tersebut, dan tanda “S” dibelakang angka tersebut artinya adalah “Single Knite atau Jarum Tunggal”.

Nah, untuk di Kaos Nyenyes Palembang kita menggunakan jenis cotton combed 24S dan 30S.

OLD_0289

 

2.  Kain Kaos Misty

Kain ini berwarna dasar abu-abu disebut kain Misty. Misty adalah jenis kain yang mempunyai komposisi katun atau polyester atau campuran. Kain ini umumnya tidak melalui proses celup atau perwarnaan karena sudah memiliki warna dasar abu-abu dari benangnya yang bervariasi dari warna muda ke tua. Bercak-bercak yang terdapat pada kain misty biasanya sudah ada sejak pembuatan benang.

OLD_9921

 

3.Twotone

Pernah mendengar/mempunyai kaos berbahan twotone sebelumnya? Twotone merupakan istilah yang biasa digunakan untuk mendefinisikan bahan kain yang dibuat  dari bahan dasar campuran polyster dan cotton yang memiliki dua warna dalam satu kain.

  1. Kain twotone pada umumnya memiliki 2 nada warna yang berbeda karena selalu terbuat dari benang yang sifatnya campuran (tidak mungkin berbahan 100% katun, rayon, PE).
  2. Kain twotone ini biasanya akan dibuat menggunakan bahan mix atau campuran seperti CVC, TC, TR, RT, dll.
  3. Dibandingkan dengan kain misty, kain twotone ini harganya pasti lebih murah karena selalu menggunakan campuran.
  4. Pada permukaan bahannya terdapat warna bercak yang lebih beraneka ragam (mulai dari warna hitm, merah, biru, hijau, dan ungu).
  5. Tidak ada twotone berbahan 100% katun apalagi twotone combed karena combed itu nama 100% katun.
OLD_9352

 

4. Cotton Slub

Salah sau jenis bahan kaos yangs rering direkomendasikan untuk pembuatan kaos polos ataupun kaos yang bersablon dalah kain Cotton Slub. Cotton Slub merpakan jenis bahan kaos yang bisa terbuat dari cotton, polyester maupun campuran keduanya.  Sepintas kain slub ini memiliki struktur bahan yang sama seperti jenis bahan kaos lainnya hanya saja tekstur kainnya cenderung tidak merata pada permukaannya, bisa menebal bisa menipis. Kesan tidak rata yang ditampilkan pada permukaan bahan slub merupakan efek dari hasil pengolahan kapas yang dipelintir.

Berdasarkan komposisi bahannya, kain slub ada yang terbuat dari bahan 100% cotton, namun ada juga yang terbuat dari campuran cotton dan polyester dengan perbandingan 80% cotton dan 20% polyester, Rayon-Slub-Cotton, dan Slub Polyester. Khusus untuk kain slub yang terbuat dari 100% cotton, etika disentuh permukaannya kan terasa seperti ada gars-garis pada serat kain.

  1. Kain cotton slub 100% memilili karakteristik yang ringan, nyaman dan menyerap keringat.
  2. Jenis bahan ini hanya tersedia di ketebalan 30S saja. Sehingga tidak banyak pilihan sebagaimana bahan cotton combed
  3. Karena terbuat dari 100% serat alami, maka jenis kain ini umumnya cenderung lebih mudah rusak jika direndam terlalu lama dalam detergen.
  4. Kain cotton slub ini juga rentan terhadap jamur sehingga membutuhkan perawatan yang tidak biasa.
DSCF0268

 

 

Demikian pembahasan tentang “Beberapa Jenis Bahan di Kaos Nyenyes Palembang”, beda bahan berbeda juga harganya ya. Kunjungi www.nyenyes.com Terima kasih sudah mampir dan membaca :)

admin