Blog

25 (1)

Tanjak Asli Khas Kota Palembang Sudah Punah

Tanjak khas Kota Palembang ternyata sudah punah. Tanjak yang selama ini sering dipakai bukanlah warisan asli budaya dari Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang. Budayawan Palembang Kiemas Anwar Beck kepada Rakyat Merdeka Online Sumsel mengungkapkan hiasan kepala yang sering digunakan dalam acara seremonial, seperti penyambutan tamu kenegaraan atau pernikahan saat ini adalah hasil modifikasi berbahan… Read more »

image_471435EC-C663-47CA-9D81-32B9E67020DB

Anniversary 10th Kaos Nyenyes Palembang

10 Tahun lalu, ketika semuanya dimulai dari awal. Banyak hal yang kami lalui.. sama seperti manusia, yang melalui proses kehidupan. Kami lahir, merangkak, berjalan, tumbuh, menghadapi berbagai masalah, untuk menggapai dan mewujudkan impian besar. Nyenyes telah 10 tahun tumbuh berkembang. Bersama anak-anak muda yang memiliki semangat hebat dan visi yang sama untuk mewujudkan sebuah brand… Read more »

lambang kota Palembang

Arti Lambang Kota Palembang

Bangunan Sirah yaitu rumah Palembang warna asli merah tua coklat dengan pinggiran keemasan berikut 2x (4+5) = 18 tanduk lembaran daun teratai. Ditengah atasan terdapat kembang melati yang belum mekar, berikut simbar yang melambangkan kerukunan kekeluargaan dan kesejahteraan Kota Palembang disegala zaman. Puncak rebung warna kuning keemasan, melambangkan kemuliaan dan keagungan. Jumlah 8 buah, melambangkan… Read more »

Jacob Son

Jacobson Van Den Berg & Co Palembang, Dulu dan Sekarang

Palembang merupakan kota tertua di Indonesia yang terus menerus dihuni sampai saat ini sekitar 1-4 abad lamanya. Berbagai kebudayaan tumbih berkembang dan runtuh, lalu tergantikan dengan kebudayaan baru diatasnya. Sehingga sangat sulit menemukan bangunan baru di atas reruntuhannya. Walaupun hanya sedikit yang tersisa. Diantara sedikit yang tersisa itu salah satunya adalah gedung Jacobson Van Den… Read more »

OLD_9352

Beberapa Jenis Bahan di Kaos Nyenyes Palembang

Sudah punya produk dari Kaos Nyenyes Palembang? Yang sudah punya pasti tau dengan kualitasnya dong. Yup.. di Kaos Nyenyes Palembang ada 4 jenis bahan kaos yang sudah pasti terjamin kualitasnya. Apa aja?   1. Cotton Combed (24S dan 30S) Bahan ini merupakan bahan yang sering dipakai oleh industri kaos. Jenis bahan ini lebih lembut dan tidak… Read more »

nyenyes project

Buat Kaos Seragam Kerja yang Berkualitas, Handal, dan Terpercaya

Nyenyes Project, mungkin sebagian dari kamu sudah tau dengan nama ini, terutama untuk yang sudah pernah memesan kaos disini. Iya, benar.. Nyenyes Project merupakan bagian dari Kaos Nyenyes Palembang. Yang sudah pernah beli Kaos Nyenyes pasti tau kualitas bahan dan sablonnya. Kaos Nyenyes Palembang sendiri tidak pernah mempublikasikan di instagram, facebook ataupun sosial media lainnya kalau… Read more »

Masjid Agung Palembang

4 Masjid Tertua di Palembang

Wisata religi di kota Palembang rasanya belum lengkap kalau belum mengunjungi 4 masjid tertua di kota ini. Apa saja? Berikut kita jabarkan beserta sejarah singkatnya.. 1. Masjid Agung Masjid Agung Palembang atau disebut juga Masjid sultan Mahmud Baddaruddin I merupakan masjid terbesar yang ada di kota Palembang, dengan luas lahan seluas kurang lebih 15.400 M2…. Read more »

DCIM100MEDIADJI_0002.JPG

Anniversary 9th Kaos Nyenyes Palembang

Alhamdulillah, Nyenyes sudah berkembang sejauh ini. Kalau di tahun ke 8 kita keluyuran ke Lahat-Pagaralam, di tahun ke 9 ini seluruh crew Kaos Nyenyes Palembang (kecuali yang berhalangan) bisa goes to Pahawang, Lampung. Tahun ke 10 mau kemana lagi yaaa?? Semoga bisa keluar pulau Sumatera hehe.. *ngarep. Setelah perjalanan 10 jam dari Palembang, jam 6… Read more »

Jembatan Ampera

Jembatan AMPERA

“Dahulu, Jembatan Ampera bisa dibuka dan ditutup. Sekarang tidak lagi, karena tidak ada lagi kapal besar yang harus melewati bagian bawah jembatan”. Kalimat di atas tertulis pada beberapa buku yang menceritakan sejarah Jembatan Ampera. Rasanya generasi tua di Kota Palembang masih menyimpan memori yang sama. Bagian tengah Jembatan Ampera yang diresmikan tahun 1965 itu tidak… Read more »

Aneka macam pempek

Aneka Macam Pempek Beserta Resepnya

Aneka Macam Pempek Beserta Resepnya Adonan Dasar Pempek ————————————————————————————————————————————————————————————————————————————————————– Bahan :           – 500 gram daging ikan tenggiri atau ikan gabus giling. – 10 sendok makan air es/dingin                                              –… Read more »

Kuliner Palembang

Tempat Makan Enak di Palembang

Tempat Makan Enak di Palembang Biasanya sih, orang Palembang kalo makan makanan yang enak, pasti bilangnya, “lemak nian!” yang artinya “enak banget!”. Kali ini, admin-nyes pengin jabarin berbagai hidangan lemak khas Palembang yang wajib kamu coba, terutama jika kamu berkunjung ke Palembang. 1. Pempek Memang lebih enak makan pempek langsung di kota Palembang. Nah, admin-nyes merekomendasikan… Read more »

saboking2

Sejarah Singkat, Mengenal Ratu Sinuhun

Mengenal Ratu Sinuhun   Ratu Sinuhun adalah penulis Kitab Simbur Cahaya, yang merupakan undang-undang tertulis perpaduan antara hukum adat dengan ajaran Islam. Ratu Sinuhun diperkirakan lahir di Palembang pada sekitar akhir abad ke-16, dan wafat pada tahun 1642M. Beliau memiliki suami yaitu Pangeran Sido Ing Kenayan, yang merupakan penyebar atau pengembang agama Islam yang ada di Palembang,… Read more »

Sirkuit MotoGP Palembang

Pembangunan Sirkuit MotoGP di Palembang

Pembangunan Sirkuit MotoGP di Palembang Palembang memang serius untuk menggelar MotoGP pada 2018 mendatang. Ini merupakan pewujudan dari keinginan Indonesia gelar MotoGP yang seharusnya bisa digelar pada 2017. Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bakal mulai melakukan pembangunan sirkuit MotoGP seluas 120 hektar di kawasan Jakabaring, Palembang. Banyak tahapan yang bakal dilakukan demi membangun salah satu sirkuit termegah… Read more »

warung terapung palembang

Belum Mampir ke 5 Tempat di Palembang ini? Berarti Kamu Belum ke Palembang!

Belum Mampir ke 5 Tempat di Palembang ini? Berarti Kamu Belum ke Palembang! Berkunjung ke Palembang? Selain Jembatan Ampera, Benteng Kuto Besak, Museum Monpera, Masjid Agung dan lain-lain, ada juga tempat yang wajib untuk dikunjungi. Mau tau? Simak yuk.. 1. Kain Palembang (songket, Batik, dan Jumputan) Rugi rasanya bila ke Palembang tanpa membawa oleh-oleh Kain… Read more »

kapal-pesiar

Fakta Unik Sungai Musi

Fakta Unik Sungai Musi Sungai musi merupakan sungai terpanjang di pulau Sumatera, sungai Musi termasuk dalam Batanghari Sembilan atau Sembilan Sungai besar. Yang termasuk dalam Batanghari Sembilan yaitu Sungai Komering, Sungai Rawas, Sungai Leko, Sungai Lakitan, Sungai Kelingi, Sungai Lematang, Sungai Semangus, Sungai Ogan dan juga Sungai Musi. Diperkirakan nama sungai Musi berasal dari Bajak… Read more »

Lokasi Prewedding di Palembang

Lokasi Prewedding di Palembang

Lokasi Prewedding di Palembang Palembang yang dijuluki sebagai kota tertua di Indonesia ini memiliki banyak tempat wisata menarik. Tak heran jika muda-mudi Palembang mengabadikan momen bersama sahabat atau bahkan kisah cintanya dalam jepretan foto-foto istimewa. Nah bagi para pasangan yang sudah siap melepas masa lajang dan mencari lokasi untuk pemotretan prewedding, tidak usah pusing mencari… Read more »